Bahagiakan diri sendiri dulu sebelum membahagiakan orang lain

Rabu, 17 September 2014

First Look Itu Menentukan Bro!

18.54 Posted by Unknown , , No comments
Begitulah kawan, kesan pertama sangat (first lookmenentukan dalam tahap PDKT. Kalau ngomongin masalah kesan pertama, gue jadi kepikiran. Coba bandingin kondisi Indonesia sama Negara maju, Amerika misalnya. Kalau orang Amerika mau kenalan nih, pasti langsung deh to the point, maksudnya langsung samperin orangnya, dan tanya namanya siapa dan mungkin nomor atau kontaknya sekalian. Tapi gue juga gak tau sih apa itu cuman di movies aja atau emang terjadi di Negara sana.

Dan hal itu masih belom gue temuin di sini, sampai saat ini. Apa mungkin gue belum punya temen yang emang gokil kayak gitu atau gimana. Nah ngomong-ngomong masalah “berkenalan”, ada satu cerita atau contoh yang bisa dijadikan pelajaran.



Jadi begini ceritanya, di suatu malam yang gemerlap, ceritanya lagi ada acara English Debate Competition gitu. Gue sama beberapa temen gue yang lagi free dateng ke acara ini. Nah kalo gue sih ya dateng ke sini karena tujuannya mau tau aja debat tuh kayak gimana sih. Tapi tujuan itu beda sama temen gue yang satu. Temen gue ini jomblo, ya gue tau gue juga jomblo, tapi ga se-jomblo dia kayaknya.

Nah ceritanya lagi, temen gue yang jomblo ini liat seorang gadis yang membuat dia terpesona gitu. Mulailah dia curi-curi pandang kayak anak ABG sekarang. Pokoknya sepanjang acara itu, gue yang sibuk dengerin debat, sedangkan mereka sibuk ngomongin itu cewek bla bla bla. Intinya temen gue ini mau kenalan, tapi gamau kenalan langsung.

Dan akhirnya sampai pada penghujung acara dimana kita diharuskan pulang, tapi ga diusir kok. Nah entah kenapa itu cewe “kode” banget kayak minta dikenalin gitu. Cewek ini nunggu di belakang sendirian. Gue udah ngasih sinyal ke temen gue ini kalo itu cewek emang udah kode mau diajak kenalan gitu. Tapi sinyal ini ga sampe ke temen gue, langsung salting gitu entah kenapa, gue juga bingung.

Dan karena capek, gue jalan aja ke pintu keluar. Dan awalnya gue nyangka kalau temen gue bakal kenalan sama cewek itu, tapi ga sendiri, ngajak temen gue yang satu lagi gitu. Dan gue shock, temen gue yang mau kenalan ini malah buntutin gue ke pintu keluar. Malah yang gue liat yang kenalan itu temen gue yang satunya lagi itu. Ya akhirnya emang dapet sih pin cewe itu.



Ya setelah itu, berlanjutlah antara temen gue dan cewek yang tadi itu dalam chat BBM. Tapi gue sebenernya udah tau, kalau perkenalan tadi pasti ga berjalan mulus. Karena menurut gue, temen gue ini udah melakukan beberapa kesalahan fatal.

Yang pertama, dia ga ngajak kenalan langsung, melainkan dari perantara. Sepengetahuan gue, kalau ngelakuin ini pasti cewek mikirnya cowok itu ga gentle. Bener ga? Lain halnya kalau kondisinya temen gue tadi langsung ngajak kenalan, “Hai gue daritadi ngeliatin elo, boleh kenalan ga?”. Beh pasti cewek itu mikirnya antara dua, antara gentle apa orang gila. Tapi ya seengganya mempunyai presentasi 50% untuk menarik perhatian cewek itu.

Dan ternyata spekulasi gue benar! Nyeseknya, temen gue chat dari malam gitu, sampe pagi ga dibales. Dan mungkin sampe sekarang.

Ya bener statement gue tentang kesan pertama emang menentukan, kalau lo udah memberikan kesan pertama sebagai cowok gentle ya insyaAllah ke depannya PDKT lo lebih mudah dan sebaliknya. Tapi jujur gue sih belum pernah langsung kenalan gitu sama cewek yang bikin kesemsem gitu. Mungkin suatu hari, kalau menemukan cewek yang bener-bener bikin greget dan cocok, gue bisa ngelakuin itu, haha. Mungkin.


Ah tapi yasudahlah, temen gue yang ini sekarang juga udah menemukan yang baru. Dan kayaknya sih udah fix banget, tinggal nunggu tanggal mainnya aja haha. Pokoknya gue selalu mendoakan lo yang terbaik brooo!!

0 komentar:

Posting Komentar